Monday 8 February 2010

Kekagumanku padamu Bunda

Sore ini, 8 February 2010, seperti biasa aku selalu saling mengirim kabar ke bundaku tercinta di tanah air via SMS, tetapi sore ini serasa ada yang lain SMS yang kuterima, yang mengusik perasaanku dan menabah kekagumanku pada Bundaku tercinta,
kuterima SMS pukul 17.32PM (waktu Korea/jam 15.32 WIB), yang seperti biasa ibu selalu menanyakan sedang apakah aku dan Cucunya, juga hari ini masak apa?, dan seperti biasa kami lansung saling bercerita tentang apa yang ada. Dan hari ini beliau bilang lagi manunggu bedug Magrib tiba, untuk berbuka puasa. Aku tanya puasa sunnah Senin Kamis ya Bun? "Ya" jawab beliau ,aku tanya lagi Niat apa lagi bun, untuk Puasa kali ini? beliau jawab yang membuat air mataku tak dapat kutahankan.."AKu PUasa untu berdoa pada Allah SWT, agar kehidupan rumah tangga anak-anaku semua selalu bahagia, murah rejekinya. Oh..bundaku, Betapa engkau sangat mencintai kami putri-putrimu. Kebiasaan Puasa sunnah Senin Kamis ini dilakukan bundaku bukan kali ini saja, Masih jelas teringat di benakku, Bundaku selalu menjalankan puasa Senin Kamis disaat kami putri-putrinya akan menghadapi ujian di sekolah,dengan niat agar kami putri-pitrinya bisaa lancar menjalai ujian di sekolah.

Bundaku adalah wanita biasa, tetapi dimataku adalah wanita yang "Luar Biasa".
beliau sangat sederhana, seorang wanita yang nrimo(bahasa jawa), seoarang wanita dan juga seorang ibu yang tidak pernah neko-neko dalam hidupnya, selalu mengajarkan kami untuk selalu menghormati suami kita.

Betapa aku selalu merindukan beliau, merindukan belaiannya, merindukan tegurannya bila aku salah. dan merindukan nikmatnya hasil olahan masakannya yang bagiku sangat lezat.
Ibu..saat ini aku sangat merindukanmu..
Oh TUhan.Berikanlah Bundaku umur panjang, berikanlah bundaku sehat selalu, berikanlah kesempatan pada Hamba untuk bisa membahagiakan beliau Tuhan.
Kurindu beliau Tuhan.Amin.

Doa ku bunda Selalu teruntukmu.Amin.

Mengenal Azas Kewarganegaraan di Korea selatan

Ada yang bertanya kepada saya tentang Kewarganegaraan Anaknya yang lahir di Korea, atas pernikahan sesama WNI di Korea. Juga kebetulan pas...