Thursday 26 November 2015

Tips mengadapi Musim Dingin di Korea selatan.

Mungkin yang baru Pertama mengalami musim dingin di Korea hal ini ada pengalaman yang menarik juga mungkin tersiksa dengan suhu yang super duper dingin.
Dan mungkin banyak yang belum tahu bagaimana persiapan kecil yang mungkin perlu di lakukan di musim dingin.
Nah..saya akan berbagi atau share apa sech hal kecil tapi berpengaruh besar buat kita di musim dingin ini.
Yuk..boleh di simak dan di baca:
1. Imunisasi Flu
Biasanya mejelang musim dingin Dinas Kesehatan Korea sudah memberikan infromasi tentang Imunisasi ini, khusunya buat Balita, ibu hamil dan Lansia 65 th ke atas,
Nah apa dan mengapa kita perlu imunisasi ini?
Pasalnya, di musim dingin sangat banyak orang yang rentan terserang flu. Flu bisa menjadi penyakit yang sangat berbahaya bagi pasien yang kondisi tubuhnya rentan. Karena itu, sangat penting untuk melindungi diri terutama bagi anak-anak selama musim dingin dengan memberinya vaksin,” kata Prof Dame Sally Davies.
Wanita hamil juga perlu diberi vaksin ini untuk mengurangi resiko komplikasi, seperti radang paru-paru dan kelahiran prematur yang disebabkan oleh flu.
Nah, karena itu, sangat perlu sekali kita untuk imunisasi ini, biasanya bulan November sudah akan di mulai imunisasi, sebab masa imun dari vaksin adalah 3 bulan, dan selama 3 bulan musim dingin tubuh kita akan terlindungi oleh imunisasi ini.

2. Lotion, Lip gloss
Untuk mengatisipasi kulit yang sangat kering di musim Dingin ini, jangan lupa selalu memakai lotion sehabis mandi, hal ini akan memberikan kelembaban pada kulit kita, yang mana saat musim dingin kulit akan mengerut dan dingin, Dan jangan mengaruk kulit yang sangat kering ini, karena kulit sangat sensitif.
Juga yang tak kalah pentingnya selalu memakai lip gloos sebagai pelembab bibir kita, terlepas itu laki laki atapun perempuan selalu sediakan lipgloss di saku, juga jangan lupa dengan pelembabnya. kena paparan angin bisa bikin kulit muka kering…kadang malah muka berubah jadi merah (kek kepiting rebus)..tidak usah tebal tebal memakai pelembab, cukup merata di muka
3. Baju Hangat.
Beli jaket yg super duper tebel ga jaminan jaket itu hangat…sepanjang pengalaman saya disini, semakin tipis itu jaket, biasanya semakin mahal. karena bahan yg dipake rata rata bulu angsa yg ringan dan tipis, tp tetap hangat..
dalam milih jaket winter, selain mencari yg bahan dalamnya dari bulu angsa, ada baiknya memilih yg wind-breaker, alias buat menahan angin dingin. disini kalau dingin saja sudah biasa, tetapi kalau angin sudah mulai berhembus..baru deh terasa seperti dikulkas.
Jangan lupa selalu memakai baju yang hangat, juga dalaman yang berlengan panjang, sebab saat musim dingin ini suhu udara benar benar bisa mencapai minus 10(-10) jadi benar benar menusuk sampai ke tulang, kenakan Jaket yang tahan dingin, kaos tangan, topi, penutup telinga juga Shall leher, Bagian leher dan dada yang harus ada special untuk di perhatikan kehangatanya,
*Bagian penting untuk di beri hangat dalam tubuh kita Leher dan dada*
4. Sepatu
Pakailah Sepatu yang minimal setumit panjangnya, dan akan ebih baik lagi memakai sepatu boat untuk memberikan rasa hangat yang maksimal.
pakailah kaos kaki yang hangat.
5. Untuk kehidupan di rumah:
1. Pemanas Ruangan, untuk menghemat suhu ruangan agar tetap hangat, tutup semua pintu jendela rapat rapat, nyalakan pemanas ruangan setelah itu bila sudah mencapai suhu panas, matikan pemanas ruangan , hal ini akan menghemat biasa bulanan, yang mana pemanas ruangan ini benar benar banyak menyedot biaya.
~~~~~Hati hati juga buat teman2 yang memaki Nalo, atau kasur /matras , selimut listrik, banyak kejadian kebakaran karena pemasangan pengaturan panas yang salah.
2.Air,
Air adalah kebutuhan yang sangat vital.
Saat musim dingin ini, banyak kran Air yang mampet/buntu karena tersumbat air yang membeku, dan bila sudah membeku, untuk pembongkaran membutuhkan biaya yang tidak sedikit, alias mahal.
Ada tips untuk menghindari agar tidak terjadi kran mampet/buntu
. ~~~Bila malam hari, usahakan selalu kran air, baik di kamar mandi, dapur di buka sedikit sekali, bisa berupa hanya tetesan air yang keluar, (jangan lupa ya setiap malam di alirkan sedikit)!!
6. Jangan Lupa minum air
Saran dokter , walaupun tidak haus : MINUM air putih . dan tetep target minum minimal 2 Liter perhari. banyak orang kena penyakit pencernaan,salah satu penyebabnya adalah Malas minum putih
Nah ini mungkin ini bisa membantu teman teman menghadapi musim Dingin kali ini.
Jaga kesehatan, selalu buat semua... tetap semangat dan sukses untuk semua

사랑합니다, Saranghamnida~~~
Riema.

Mengenal Azas Kewarganegaraan di Korea selatan

Ada yang bertanya kepada saya tentang Kewarganegaraan Anaknya yang lahir di Korea, atas pernikahan sesama WNI di Korea. Juga kebetulan pas...