Thursday 10 December 2015

Berbagai Macam jenis Hunian/tempat tinggal di Korea selatan

Banyak di antara kita yang mengenal negara mungil korea selatan yang sangat di gandrungi seluruh penjuru negeri. Mungkin banyak yang ingin tahu secara detail tentang Korea ini,
Bagaiman kehidupan keseharian orang Korea , bagaimana dengan perumahan/properti yang ada di Korea selatan Ini.
Dan sedikit banyak di sini saya akan share tentang negeri Ginseng Ini khususnya tentang tempat tinggalnya.
Perumahan di Korea banyak macam jenisnya, Ada yang di sebut dengan apartemen, Villa, Jutek, gusiwon, gusitel.
Bagamana katergori yang di makasud dari masing masing jenis tersebut.?


1. Apartemen.(아파트/apate)
untuk yang di kategorikan hunian berupa apartemen adalah, rumah susun yang lebih dari 5 tingkat, dan untuk harga sebuah apartemen adalah sangat mahal sekali,  Dan karena mahalnya harga tersebut, banyak di antara Warga Korea yang hanya bisa sewa apartemen saja
Seperti layaknya apartemen di Indonesia, di sini harga di tentukan lokasi juga fasilitas yang ada.

2. Jutek/주택
 Perumahan yang di sebut jutek disini.adalah hunian yang berbentuk rumah biasa, yang mana  Rumah biasa keluarga Korea yang 1 bangunan hanya terdiri dari satu rumah. Biasanya terdiri dari 1 ~ 3 lantai. Kadang rumah yang punya kamar kosong menyewakan kamar di rumah mereka.   Dan sebab biaya di hunian jutek ini sangatlah mahal, apalagi bila musim dingin tiba, bila sudah menggunakan pemanas ruangan yang tidak menggunakan gas, kadang  mengunakan tenaga minyak tanah..akan membutuhkan biaya yang luar biasa besar.

3. Villa(빌라)
Villa disini, bukan yang dimaksud perumahan singgah yang ada di pegunungan seperti kebanyakan di Indonsia. tetapi bentuk dari rumah yang di sebut Villa di Korea, termasuk juga rumah susun yang tingginya lebih kurang maksimal 5 tingkat hunian.
Dan Untuk Sewa termasuk murah tetapi hampir sama dengan perumahan/jutek , yang mana pemasa ruangan saat musim dingin membutuhkan biaya yang sangat besar.

4. Officetel/오피스텔
Rumah hunian jenis ini mirim dengan apartemen, tetapi di lantai 1 terdiri dari pertokoan atau perkantoran. Untuk sewa rumah ini sangatlah mahal.



Dan untuk Sewa dengan kamar yang minimalis alisa satu kamar , juga banyak jenisnya. Biasanya, untk sewa ini  banyak di manfaatkan oleh pekerja yang masih bujang, pelajar.

1. 고시원
2. 고시텔
3.공부방




Mengenal Azas Kewarganegaraan di Korea selatan

Ada yang bertanya kepada saya tentang Kewarganegaraan Anaknya yang lahir di Korea, atas pernikahan sesama WNI di Korea. Juga kebetulan pas...