Wednesday 6 May 2009

Bayi VS Anjing?

Kemaren tgl 5 bulan 5 merupakan hari anak-anak Di Korea. Dan di tanggal tersebut merupakan libur nasional.Dan hari itu biasanya di Korea merupakan hari yang sangat istimewa bagi yang namanya anak-anak, sebab selain hari libur mereka juga kebanjiran hadiah dari orang-orang tercinta, seperti dari mama-papa, dari tante dan nenek-kakek mereka, biasanya mereka para orang tua banyak memberi hadiah mainan, Tak beda dengan arjunaku kemaren banyak mendapatkan hadiah dari family juga dari guru bahasa Korea mamanya.Tapi bukan masalah hadiah yang menjadi pokok tulisan saya kali ini, Kemaren mumpung suami libur dan ada event istimewa, kami bertiga,saya, suami dan anak semata wayangku, pergi ketaman yang tak jauh dari rumah, di kota Bucheon. Disana ada event hiburan buat anak-anak.WAduh saat kami datang orang banyak sekali yang datang, padahal hari tersebut terhitung panas juga, tapi tak menghalangi kekembiraan kami. dan kami saking panasnya cepat-cepat mengelar tikar di bawah pohon yang rindang..tapi alamak semua pohon dibawahnya telah banyak manusia, hampir tak ada tempat lagi buat kami.dan Syukur akhirnya dapet disuatu pohon yang lumayan rindang,.Sambil kami ngobrol, makan makanan kecil yang kami bawa juga buah, mataku selalu mengamati orang yang lalu lalang didepan mataku. Nah. tiba- tiba mataku tertuju pada sepasang suami istri yang mendorong kereta bayi.Dari penampilan mereka dalam hati aku bilang, wah ini mereka kelihatannya orang kaya, berduit nich"sebab dari pemabpilannya, dari sun glass nya sudah kelihatan bermerk, juga gaya dandannya..keren bro.."juga satu yang aku lihat kereta bayinya....wuah..kalau aku lihat di deptstore sebelah apartement tempat tinggalku.Wuihhh hargaya bisa 1juta won(kalau di Indonesia apabila won kurs lagi bagus bisa 10 juta bro..) lebih.!!wowww...dalam hati, bener-bener dech orang berduit. Lalu tiba-tiba terbersit dalam hati, waduh ini anakknya juga semata wayang nich, pasti cantik atau ganteng bayinya, tiba-tiba iseng keingin tahuan ku muncul, aku coba berdiri, pelan-palan aku jalan ke tempat mereka duduk.Maksudnya ingin tahu bagimana paras rupa bayinya.Setelah sampai ditempat mereka....Wowwww...terkejut bukan alang kepalang diriku..bukan karena melihat kecantikan atau ketampanan bayinya.Tetapi............ternyata.....yang duduk dengan manisnya di kereta bayi tersebut adalah hanya seekor "ANJING".Duh ,Gusti...(wis boso jowoku langsung keluar)tibake trimone gur mung asu..sambil tersenyum kecut, dengan terpaksa aku ngomong sama yang punya, duh, cantiknya anjing ini, bagaimana ga cantik. lha bulu-bulunya juga di kasih jepitan, juga di kenakan baju, seksi. Weleh..weleh..kok aneh-aneh menungso iki!!!Trus iseng juga aku tanya..oo ternyata ada juga ya kereta binatang yang seperti kereta bayi, mereka jawab ada, memang kalau dilihat sepintas mirip dengan kereta bayi, tetapi bila kita lihat dengan seksama, didalam tempat duduknya ada keranjang kecilnya plus dengan rumah-rumahan untuk duduk anjingnya. Jan , neko-neko ae wong Korea iki, ,mending buat bayi opo, lha kog trimane ngemong asu.
Tapi memang orang korea termasuk ukuran aneh bagiku, atau aku bilang kurang penggawean/pekerjaan. Sebab apa?banyak juga orang-orang yang jalan-jalan dengan anjingnya atau ga kucing, mereka dengan suka rela membawa keranjang khusus untunk binatang, trus lagi bila anjingnya sedang jalan dan tiba-tiba anjingnya dengan santai buang kotoran, dengan suka rela mereka mengambil kotoran tersebut dengan tissu yang telah mereka sediakan, sebab kalau tidak mereka akan kena denda membuang kotoran sembaranan. Kalau melihat mereka seperti itu, dalam hati bilang kog mau-maunya tho..kog mau repot dengan hanya seekor binatang!kadang anjing merka dipakaikan sepatu lengkap dengan bajunya.Oya mengenai baju anjing..boleh aku cerita sedikit.Waktu itu aku belum tahu, kalau itu yang aku datangi adalah kios asesoris anjing/kucing, sebab mereka hanya jual baju-bajunya saja, sebab dari kejauhan lucu, dan mengemaskan modelnya, wah ..penasaran aku datangi..ternyata itu baju binatang, Juga yang bikin kaget ..harganya...mahalan baju anjing dibanding baju bayi..alamak.
Duh, Gusti hanya itu yang terucap..ingat kejadian kemaren rasanya geli..heee..

Mengenal Azas Kewarganegaraan di Korea selatan

Ada yang bertanya kepada saya tentang Kewarganegaraan Anaknya yang lahir di Korea, atas pernikahan sesama WNI di Korea. Juga kebetulan pas...