Saturday 2 May 2009

Flu Babi??

Sudah beberap minggu ini dunia dikejutkan kembali dengan penyakit yang penularannya sangat gampang dan sangat retan sekali, seteleh Flu burung, kini datang lagi yang namanya Flu babi, tetapi saat ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan takkan lagi menggunakan istilah "flu babi" (swine flu) dalam merujuk wabah saat ini. Mereka memilih untuk menyebut virus influensa tersebut sebagai "influensa A (H1N1)". Demikian pernyataan lembaga PBB tersebut yang disiarkan jaringan internetnya, Kamis (30/4).
Ada-ada saja jenis penyakit saat ini yang datang. Apakah ini karena dunia sudah semakin capek dan lelahkah?sebagai orang awam tentang dunia kedokteran, semakin ingin tahu juga tentang apa itu "influensa A" sebab perlunya kewaspadaan tentang penyakit tersebut agar tidak menular menjangkiti keluarga kita, apalagi sebagai ibu dari seorang anak harus respon dengan semua itu demi kita dan keluarga tercinta. dan saat ini setiap membuka internet , bahan berita yang ku baca adalah mengenai Flu tersebut. Banyak artikel yang telah aku baca tentang semua itu. Dari semua berita yang ku baca ternmyata hasil penelitian Flu babi/swine flu, sekarang mengunakan influensa A, bukanlah dari makanan, atau dari daging babi yang telah dikumsomsi manusia, (kasihan dech lue baby jadi kambing hitam.hee..hee, untung ada penelitian ternyata bukan lue penyebabnya,Joke...)WHO mengatakan virus H1N1 itu berisi unsur virus unggas dan manusia. Asisten Direktur Jenderal WHO Keiji Fukuda mengatakan, WHO tak percaya bahwa orang akan terinfeksi oleh babi. "Ini benar-benar merupakan virus yang menular dari manusia ke manusia. Oleh karena itu, kami kira dengan tindakan penanganan makanan, memakan daging babi tak menimbulkan bahaya buat manusia," katanya.
Bagi saya apapun penyebab dari penyakit tersebut kita tetap harus waspada, apalagi kita sebagai ibu rumah tangga sangat bertangung jawab atas semua makanan yang dikonsumsi oleh keluarga kita. Dari higinese dalam mengolahan dan penyajiannya.

Mengenal Azas Kewarganegaraan di Korea selatan

Ada yang bertanya kepada saya tentang Kewarganegaraan Anaknya yang lahir di Korea, atas pernikahan sesama WNI di Korea. Juga kebetulan pas...